1. Huskies

Mata dari Siberian Husky adalah biru-es, biru tua, kuning, atau coklat. Dalam beberapa anjing individu, satu mata mungkin coklat dan biru lainnya, atau campuran dari dua yang menarik. Memiliki fungsi untuk melihat dalam kecepatan tinggi.

2.  Burung Hantu

Seperti banyak predator, burung hantu memiliki mata di depan wajah mereka, sehingga mereka memberi persepsi mendalam yang sangat baik selama ekspedisi berburu mereka, terutama dalam kondisi cahaya rendah. Menariknya, meskipun bermata besar dan berrongganya juga hampir tak bisa bergerak. Inilah sebabnya mengapa burung hantu bisa memutar kepalanya sejauh ini.

 

3. Gecko Nocturnal

Tokek Nocturnal mampu memblokir matahari pada hari yang cerah, namun masih mempertahankan suatu penglihatan dimalam hari yang sangat baik. Itulah sebabnya mereka telah lama memiliki mata zigzag vertikal, dapat membatasi hanya pada titik-titik cahaya. Menariknya, sementara manusia tidak bisa melihat warna dalam remang-remang cahaya bulan, binatang ini dapat membedakan antara warna dan mata mereka hampir 350 kali lebih kuat, ketika datang untuk melihat warna.

 

4. Elang

Tidak salah kalau elang memiliki mata yang indah dan mempunyai sorot mata yang tajam. Selain itu, mata inilah yang membuat elang dapat melihat dari jarak yang sangat sangat jauh.

 

5. Macan Putih

Macan putih ini memiliki mata indah dan masuk peringkat 5. Warna matanya yang indah membuat macan putih berkesan cool.

 

6. Koala

Mengejutkan kalau hewan yang hobi bermalas malasan ini memiliki mata yang indah. Memiliki warna yang sangat bagus.