Tidak sedikit para orang tua beranggapan bahwa kaum muda itu adalah anak yang masih ingusan, belum matang pemikirannya, kaum muda belum bisa berkarya, belum bisa memimpin. Belum bijaksana dalam menangani suatu permasalahan apalagi harus memecahkan masalah tersebut. Mungkin bagi kita para kaum muda pasti menganggap hanya orang-orang tua kolot yang memiliki pemikiran aneh seperti itu. Memang benar, orang tua yang kurang paham terhadap dunia pendidikan pasti berpikir “Buat apa sekolah tinggi-tinggi, toh nantinya jadi seperti kita juga” Sangat tidak adil kalau seluruh masyarakat di sekeliling kita juga menganggap kaum muda itu belum bisa apa-apa, mereka salah besar. Justru kaum muda itu yang banyak melahirkan karya-karya yang menarik dan menantang. Generasi muda adalah generasi yang banyak menghasilkan prestasi-prestasi yang cemerlang, generasi yang pantang menyerah, generasi penerus bangsa, serta generasi yang mampu membawa nama bangsanya ketingkat dunia.

Setiap orang memiliki impian untuk sukses namun dalam kenyataannya, impian untuk sukses tersebut tak diimbangi dengan langkah-langkah tepat, berani menghadapi tantangan dan modal yang cukup. Memang untuk meraih kesuksesan membutuhkan perjuangan dan proses yang panjang, tetapi bukan berarti kesuksesan itu ditentukan oleh lamanya bekerja.Ada sekelompok orang yang telah meraih dan menikmati kesuksesannya namun berakhir dengan penyesalan karena mereka tak berusaha untuk menjaga kesuksesan itu apalagi memikirkan bagaimana agar bidang lainnya pun sukses. Tidak sedikit juga orang-orang yang cepat meraih sukses itu adalah golongan orang muda.

* KIAT – KIAT SUKSES *
Nah, ini ada beberapa kiat sukses untuk menjadi seorang yang berguna bagi bangsa kita, Check this out:

1. Mengendalikan diri sendiri

Saat Anda meraih sebuah kesuksesan, cobalah bertanya pada diri anda sendiri, apa saja yang sudah Anda kerjakan? Apa saja kelebihan Anda? Kekurangan Anda? De el el

2. Meningkatkan kemampuan

Kemampuan dan keahlian di bidangnya akan menentukan karir seseorang. Apapun posisi Anda dan bagaimana pun kemampuan dan keahlian Anda harus diupayakan agar meningkat.
Beberapa cara untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian :
– Belajar dari kesalahan dan pengalaman yang lalu. Jangan biarkan diri anda terpuruk dengan mengingat kesalahan-kesalahan masa lalu.
– Mengikuti suatu kegiatan, pelatihan atau sesuatu yang bisa meningkatkan kualitas kemampuan anda.
– Belajar dari keberhasilan orang lain itu merupakan salah satu kunci sukses.

3. Selalu berusaha Menciptakan Prestasi

Berusaha untuk menciptakan suatu prestasi, bermotivasi untuk terus maju. Walau mungkin itu adalah suatu prestasi yang tidak besar. Dengan prestasi yang lain itu maka Anda akan lebih berpeluang untuk promosi ke jenjang yang lebih tinggi. Caranya agar dapat berprestasi adalah dengan giat mempelajari sesuatu yang baru yang lebih menantang.

4. Selalu Berusaha Untuk Tetap aktif, jangan menunggu!

Harga dari suatu kesuksesan sangatlah mahal, maka jangan sampai kesuksesan itu lepas dari tangan Anda. “Semakin tinggi tempat posisi Anda berdiri, semakin kuat ‘angin’ bertiup”. jangan menunggu untuk di perintahkan, Di depan kita sangat banyak generasi-generasi yang siap menantang kita. Apalagi Zaman terus berkembang, Technologi semakin canggih saja, semakin muda generasi penerus kita, maka semakin luas pula pemikiraannya dibandingkan para orang tua yang umurnya di atas mereka. Walaupun pengalaman mereka tidak sebanding dengan pengalaman-pengalaman para senior mereka. Namun bakat serta kemampuan mereka patut di acungkan Jempol.

Jadi itulah beberapa ulasan tentang generasi penerus bangsa kita. Karena “Kaum muda adalah pemegang kunci suatu bangsa.”