Depok Peduli, Depok Berbagi, Depok Selalu di Hati

Tau Depok gak??

kalo belum tau, kebangetan deh, tapi gak apa apa

karena sekarang saya akan mengajak anda untuk keliling keliling depok dan memberi tahu apa aja sih yang ada di Depok🙂

Pertama tama kita lihat dulu nih sejarah dari Depok

Kota Depok, adalah sebuah kota di Jawa Barat. Kota ini terletak tepat di selatan Jakarta,  yakni antara Jakarta-Bogor. Kata Depok sendiri berasal dari kata dalam Bahasa Sunda yang berarti pertapaan atau tempat bertapa. Namun, ada juga yang mengatakan bahwa kata Depok merupakan sebuah akronim dari De Eerste Protestants Onderdaan Kerk yang artinya adalah Gereja Kristen Rakyat Pertama.

Sekarang kita lihat nih lambang kota Depok

keren gak tuh logonya

sekarang kita mulai jalan jalan nya hehe,

Kita sampai di Gerbang nya nih

perjalanannya lancar nih , hehe

lanjut ke dalam, nah ini salah satu ikonnya, yaitu Jam Depok

nah, sekarang kita ke tempat perbelanjaannya nih, ada Margo City , Mal Depok, Depok Town Square dan masih banyak lagi, pokoknya lengkap deh buat shopping

nah sekarang kita ke tempat pendidikannya,

Semuanya pada tau Universitas Indonesia(UI), kan? pasti tau donk

nah tempatnya itu ada di kota Depok ini loh

kalo kuliah kan perlu buku buku tuh, di sini ada toko buku yang sudah terkenal loh, yaitu Gramedia

lengkap kan?

sekarang kita keliling keliling ke tempat ibadah di Depok, yaitu Masjid Dian Al Mahri, kompleks masjid ini juga menjadi kawasan wisata keluarga dan menarik perhatian banyak orang karena kubah-kubahnya yang dibuat dari emas. Selain itu karena luasnya area yang ada dan bebas diakses untuk umum, sehingga tempat ini sering menjadi tujuan liburan keluarga atau hanya sekedar dijadikan tempat beristirahat. Julukan nya adalah Kubah Emas

nah untuk tempat tempat lain sangat banyak, seperti tempat wisata yang banyak dan fasilitas yang lengkap seperti rumah sakit.

untuk informasi saja, Pemerintah Depok mencanangkan program dengan tema Kepedulian Terhadap Anak Jalanan yang dinamakan Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA). Melalui PKSA, anak jalanan sebanyak 91 anak yang ditampung Yabim mendapatkan pendidikan dan pelayanan kebutuhan dasar bagi anak jalanan. Dana yang digelontorkan sebesar Rp. 5 ribu/anak/hari selama 1 tahun, berasal dari APBN. Baik sekali ya.

Selain itu sebentar lagi perencanaan pembangunan Sanitasi sehat di Depok akan dilakukan. Jadi dengan rencana ini, lingkungan sehat di Depok akan meningkat.

nah sekian dulu jalan jalan kita, demikian informasi yang bisa saya berikan,

jadi tertarik ke Depok kan?

Terima Kasih ^^